HEADLINEPERISTIWATERKINI

Toko Alat Sekolah Di Pasar Baru Socah Dilalap Si Jago Merah, Tak Sampai Satu Jam Api Berhasil Dipadamkan

Toko Alat Sekolah Yang terbakar

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Toko alat sekolah yang berada di pasar baru Socah kecamatan Socah kabupaten Bangkalan dilalap si jago merah. Peristiwa kebakaran toko miliknya Tri Haryono Mulyadi  terjadi sekitar  pukul 05:30 WIB. tak sampai 1 jam, petugas pemadam kekabaran dan Penyelamatan Satpol PP kabupaten Bangkalan berhasil memadamkan api sehingga tidak merebet ke toko lainnya. “Peristiwa kebakaran pukul  05:30 WIB, kami menerima informasi pukul 05.40 WIB, pada pukul 05.48 WIB kami berangkat ke Tempat kejadian, alahmdulillah pukul 07.00 wib pemadaman selesai,” kata Kastpol PP Bangkalan, Drs Irman Gunadi melalui Kabid Pemadaman Kebakaran dan Penyelematan Satpol PP Bangkalan,  Rahmad Ansyori saat ditemui di TKP, Sabtu (29/05/2021).

Dikatakan dia, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 05:20 WIB, saat itu  asap terlihat di bangunan toko alat sekolah,  lalu masyarakat sekitar yang melihat adanya api langsung melaporkan dan menghubungi Damkar. “Begitu terima laporan kami langsung ke TKP dan melakukan tindakan pemadaman lokasi kebakaran sekaligus pendinginan, kami sedikit mendapaatkan kendala yaitu adanya kerumunan masyarakat yang menghalangi jalan, sehingga mobil pemadam sedikit terhambat menuju lokasi TKK,” jelas Erik panggilan akrabnya Kabid Pemadaman dan Penyelematan Satpol PP Bangkalan ini.

Dijelaskan Erik, selain tim Damkar dari kabupaten Bangkalan, personil lain yang terlibat dalam pemadaman dan pendinginan itu  antara lain; Anggota Polsek Socah, Anggota Koramil Socah dan warga Sekitar. “Anggota Damkar yang terlibat sebanyak 9 orang dengan 1 unit mobil damkar,” terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan sebesar Rp 50 juta. “Untuk Penyebab kebakaran, diduga karena terjadinya korsleting listrik,” pungkasnya.(min/shb)