Tokoh 4 Desa Keluhkan Masalah Jalan Rusak Ke Pasangan Bangkalan Berani Bangkit

Masyarakat menunjukkan jalan yang rusak kepada  calon Wakil Bupati Bangkalan Berani Bangkit

 

Bangkalan,maduranewsmedia,com– Sebanyak 100 orang tokoh dari 4 desa di dua kecamatan mengeluhkan banyaknya jalan rusak kepada pasangan calon  Bupati Dr H Farid Al Fauzi dan calo  Wakil Bupati Drs EC Sudarmawan. Kepada pasangan Bangkalan Berani Bangkit itu, tokoh 4 desa antara lain desa Tlokoh, Manu’an, Durjan kecamatan Kokop dan desa Genteng kecamatan. Konang menyampian berbagai aspirasi.

Salah seorang warga desa Kokop, Muhtarom kepada calon Wakil Bupati Bangkalan berani Bangkit, mengeluhkan adanya harga-harga yang selalu naik, sementara masyarakat desa banyak yang menganggur. “Kami ngak ada penghasilan di desa Pak. hasil bertani tidak cukup.,  gimana nasib orang desa ini Pak. Barang-barang  sekarang mahal semua,” kata Muhtarom, Rabu (14/3/2018)

Dalam dialog yang penuh dengan suasana keakraban kitu, satu persatu para tokoh menyampaikan aspirasinya. Yang paling banyak di keluhkan masyrakat ndesa adalah soal jalan rusak. Jalan ke pelosok-pelosok  yang licin dan berlumpur. Karena akibat jalan licin dan berlumpur menghambat terhadap pelayanan kesehatan dan pendidikan.

Selain masalah infrastruktur yang rusak, masyarakat 4 desa itu juga mengeluhkan masalah air bersih yang menjadi bencana tahunan bagi masyarakat di 4 desa tersebut, serta masalah penerangan karena masih ada beberap titik di kecamatan Kokop dan Konang yang belum tersambung instalasi listrik.

Masyarakat kecamatan Kokop dan Konang juga mengeluhkan masalah pendidikan, mereka mengelehkan  minimnya guru-guru  PNS di pelosok desa. Karena guru  PNS hanya 2 hingga 3 orang selebihnya  adalah guru Sukwan. Sehingga akfivitas belajar mengajar tidak maksimal.

Atas segala aspirasi yg di sampaikan oleh tokoh di 4 desa di dua kecamatan tersebut, calon Wakil Bupati Bangkalan Berani Bangkit Sudarmawan berkomitmen akan mewujudkan aspirasi dan keluhan-keluhan dari para tokoh tersebut,.karena hampir semua yang di sampaikan oleh masyarakat di dua kecamatan itu sudah masuk dalam program Bangkalan Berani Bangkit.  “Sudah kami programkan dalam 9 program unggulan. Do’akan dan dukung kami agar terpilih dulu, insyaallah akan kami wujudkan program-program kami,” ujar Sudarmawan.

Diakhir dialog secara serentak para tokoh menyampaikan komitmen dukungan untuk memenangkan Paslon no urut 1 Bangkalan Berani Bangkit pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Bangkalan pada n bulan Juni nanti.(mas/shb)

 

 

iklan 100x100