TERKINI

Tunjang Kinerja BUMDes Bupati Bangkalan Beri Bantuan Mobil Pick up

Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron saat menyerahkan bantuan mobil Pick-up

Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron saat menyerahkan bantuan mobil Pick-up

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Untuk menunjang kinerja Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Pemkab Bangkalan memberikan bantuan  mobil pick up. Bantuan  tersebut diserahkan langsung kepada BUMDes penerima.  “Bantuan mobil pick-up ini diharapkan dapat menunjang perekonomian dan bisa menggeliatkan usaha BUMDes,”  Kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan usai menyerah 6 unit mobil Pic-up bantuan untuk BUMDes di pendopo Agung Bangkalan, Kamis (26/08/2021)

Dijelaskan Ra Latif, jumlah bantuan mobil Pic-up yang diserahkan  ada 6 unit. Ke 6 unit  pick up  diserahkan kepada 6 BUMDes diantaranya : BUMDes Joko Tarup  Desa Pandan Lanjeng, Kecamatan Arosbaya, BUMDes Sakera Desa Lombeng Dajah, Kecamatan Blega, BUMDes Rindu Alam Desa Pangeran Gedungan, Kecamatan Blega, BUMDes Restu Ibu Desa Sen-asen, Kecamatan Konang, BUMDes Cempaka Desa Sambiyan, Kecamatan Konang serta BUMDes Cabun Jaya Makmur Desa Bumi Anyar, Kecamatan Tanjung Bumi.

“Bantuan 6 unit mobil pick up ini untuk desa, dananya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN Fisik Bidang Transportasi Desa tahun anggaran 2021 pada Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi,” Jelasnya.

Dijelaskan  Ra Latif, sebenarnya Pemkab Bangkalan  mengusulkan lebih dari 6  unit, akan tetapi baru mendapat enam unit saja. “Kami akan tetap jemput bola untuk mengajukannya kembali,” terangnya.

Bupati  Bangkalan mengharapkan adanya bantuan mobil transportasi desa tersebut dapat digunakan untuk kepentingan Desa serta bermanfaat bagi masyarakat desa

“Tolong mobil ini dijaga dengan sebaik mungkin, dan digunakan sesuai dengan kebutuhannya. Terutama untuk kepentingan masyarakat dan kinerja Pemerintahan Desa termasuk untuk memajukan BUMDes di sektor pedesaan yang dapat menunjang pembangunan serta peningkatan roda perekonomian masyarakat desa,” pungkasnya.(sdi/shb)