TERKINI

Bupati Bangkalan Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Desa Keleyan Socah

Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron saat memantau pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Keleyen Socah

Bangkalan, maduranewamedia.com– Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan vaksinasi massal di desa Keleyan kecamatan Socah kabupaten Bangkalan. “Saya mengapresiasi vaksinasi masalah yang dilakukan oleh Kades Socah ini, sebab semakin banyak Kades yang memberikan contoh vaksinasi kepada masyarakat semakin cepat pula terbentuknya kekebalan komunal, ” kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan saat meninjau vaksinasi massal di desa Keleyan, Kamis (26/08/2021)

Bupati Bangkalan mengharapkan agar Kades Keleyan memberikan contoh agar supaya pelaksanaan vaksinasi aman dan hal sukses. “Saya harap Kepala Desa Keleyan menjadi contoh di Kecamatan Socah ini agar seluruh warganya tidak takut lagi untuk divaksin,” Jelasnya.

Ra Latif juga mengharapkan agar kepala desa ikut membantu pemerintah didalam menangkal berita berita hoax terkait vaksinasi ini. “Kita mengharapkan Kepala Desa juga dapat menangkal berita-berita atau isu hoax tentang vaksinasi. Karena Kepala Desanya sudah menjadi contoh, insyaallah warga tidak ragu lagi,” terangnya.

Terpisah Kades Keleyan, Moh Tohir menjelaskan dalam kegiatan vaksinasi massal ini pihaknya menggandeng Puskesmas Socah. “Alhamdulillah, permintaan saya direspon baik oleh Kepala Puskesmas socah. Insya Allah minggu depan kita akan adakan lagi. Untuk yang sekarang kita dapat jatah 400 dosis” katanya.

Jenis vaksin yang diberikan ke masyarakat dalam pelaksanaan  vaksinasi massal di desa Keleyen adalah vaksin moderna. (sdi/sub)