HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak Resmikan Gedung Centra IKM Dan Serahkan  BMU Kepada UMKM

Wagub Jatim foto bwrsama pelaku UMKM

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak meresmikan Gedung Centra Industri Kecil Menengah (IKM) yang berlokasi di Desa Baengas, Kecamatan Labang Kabupaten Bangkalan, pada kesempatan itu, orang nomer dua di Pemprov  Jatim itu menyerahkan Bantuan Modal Usaha (BMU) berupa barang kepada pelaku UMKM di kabupaten Bangkalan.

Menurut Wakil Gubernur Jatim, pada  era online seperti saat ini, tantangan bagi toko atau swalayan besar di kota besar sedang kesulitan untuk menarik minat konsumen “Maka dari itu pemkab Bangkalan harus terus maju dan kompak mencari format yang bagus demi keberlanjutan IKM ini, ” kata  Emil sapaan akrabnya Wagub Jatim   usai meresmikan gedung iKM, Rabu (23/08/2023)

Wagub Jatim mengharapkan, setelah diresmikan centra IKM  ini bisa  berkembang dikarenakan lokasinya yang strategis yaitu berada di pintu masuk pulau Madura dan Surabaya. “Kepada pemkab Bangkalan Centra IKM ini persembahan untuk masyarakat Bangkalan, lokasinya sangat strategis mudah di jangkau dari Surabaya, Gresik dan Sidoarjo, ” jelas Wagub Jatim.

Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak  meminta stakeholder terkait untuk terus bermitra dan bersinergi untuk mengusung IKM  ini. “Kalau bisa Bangkalan yang terkenal dengan bebek Sinjay setelah makan wisawatan ajak untuk singgah dan membeli produk UMKM di centra IKM ini, ” katanya.

Sementara itu, Plt Bupati Bangkalan, Drs H Mohni, mengatakan kedepan Centra IKM ini bisa  dikembangkan dari semua aspek. “Kami usahakan setelah peresmian  ini IKM segera aktif jangan sampai tutup kembali Karena itu dengan diresmikannya Gedung centra IKM yang juga diikuti dengan pemberian BMU berupa barang dan Pelaksanaan Job Fair, Kami berharap para pelaku IKM binaan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bangkalan dapat mengembangkan usahanya lebih maju, ” pungkasnya (edi/shb)