HEADLINEHUKUM & KRIMINALTERKINI

Warga Desa Petrah Temukan Bayi di Lapak Penjual Ayam di Pasar Tanah Merah

Bayi yang ditemukan di pasar Tanah Merah di amankan dan dirawat di Puskesmas Tanah Merah

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Abdul Manab Mubarok (46) warga desa Petrah Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan menemukan bayi yang dibuang orang tuanya di Lapak Penjual Ayam di Pasar Tanah Merah, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan. Bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan pada hari Jumat (05/01/2024) sekitar pukul 18.30 WIB. Unit Reskrim Polsek. ‘Pada hari jumat Unit reskrim Polsek Tanah Merah mendapat informasi jika Abdul Manab Mubarok ABDUL menemukan bayi di pasar Tanah Merah,” kata Kasi Humas Polres Bangkalan, IPTU Risna Wijayati, SH, Sabtu (06/01/2024)

Selanjutnya kata Risna sapaan akrabnya Kasi Humas Polres Bangkalan ini, unit reskrim yang dipimpin oleh Ps. Kanit Reskrim menuju ke lokasi dan mendapati bayi tersebut sudah diamankan ke rumah Abdul Manab Mubarok. “Kemudian petugas unit reskrim Tanah Merah membawa bayi itu ke Puskesmas Tanah Merah untuk dilakukan pemeriksaan dan perawatan, ” jelas Risna.

Dijelaskan Risna, ciri-ciri bayi yang ditemukan, memakai gelang identitas di pergelangan tangannya atas nama orang tua Ibu Anisa Bapak Muhammad Ipul alamat Kecamatan Geger Kabupaten Bangkalan. “Modus operandi nya, orang tua bayi menelantarkan bayinya sesaat setelah bayi dilahirkan, ” terangnya.

Saat ini kata Risna Bayi itu diamankan di Puskesmas Tanah Merah untuk dilakukan perawatan. “Polisi juga mengamankan barang bukti untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Barang bukti yang diamankan, tas bayi warna merah muda, kain berwarna merah muda bergambar kartun dan gelang identitas di pergelangan bayi, ” pungkas Risna. (min/shb)