HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Wujudkan Provinsi Madura, P4M Gelar Pertemuan dengan Pemerintah Pamekasan

P4M saat bertemu dengan jajaran Pemkab Pamekasan

P4M saat bertemu dengan jajaran Pemkab Pamekasan

Pamekasan, Maduranewsmedia.com. Panitia persiapan pembentukan provinsi Madura (P4M) Selasa (14/12/2015) malam menggelar pertemuan dengan pemkab Pamekasan, pertemuan tersebut dilakukan untuk mewujudkan rencana Provinsi Madura. Pertemuan itu digelar di ruang peringgitan Pendopo Ronggosukowati Pamekasan.

Pertemuan P4M dengan pemkab Pamekasan itu sebagai langkah serius untuk mematangkan rencana pembentukan Provinsi Madura dengan menyerap aspirasi dan berkoordinasi dengan pemerintah di empat Kabupaten di pulau Madura ini agar sama-sama mendukung untuk kemajuan Madura.

Pertemuan itu dihadiri langsung ketua P4M, Ahmad Zaini dan Sekjen P4M Jimhur Saros dan sejumlah ulama serta perwakilan tokoh dari Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep. serta Rektor Universitas Trunojoyo Madura, Moh. Syarif bersama tim Universitas Trunojoyo Madura yang juga ikut serta dalam persiapan pembentukan Provinsi Madura.

P4M itu diterima oleh Bupati Pamekasan, Ahmad Syafii, Ketua DPRD Pamekasan, Halili, Sedakab Pamekasan, Alwi Beig serta sejumlah anggota DPRD Kabupaten Pamekasan.

Menurut bupati pamekasan Achmad Syafii mengatakan, rencana Madura jadi provinsi ini, Pamekasan bukan tidak mendukung atau tidak setuju, tapi,harus di pikirkan dengan mateng dulu, apakah setelah jadi provinsi masyarakat Madura bisa makmur atau tidak. Ini yang kita pikirkan bersama.unkap nya bupati pamekasan kepada panitia P4M.

Dikatakan Achmad Syafii, kalau pemerintah kabupaten pamekasan siap mendukung. tapi pihaknya masih harus mensosialisasikan kepada masyarakat, tokoh ulama yang ada di pamekasan.

Selain itu, Syafii meminta kepada panitia panitia P4M agar ini. Terus di kordinasikan karena pertemuan ini baru pertama kalinya kordinasi dengan dirinya khususnya pemerintah kabupaten pamekasan.

Ketua P4M, Ahmad Zaini mengucapkan banyak terima kaih kepada pemerintah kabupaten pamekasan hususnya kepada bupati dan ketua DPRD beserta jajarannya. Atas masukan serta saran nya agar madura jadi provisi. “panitia akan secepatnya untuk melakukan rapat tim atas hasil pertemuan tersebut. Kata Ketua P4M Achmad Zaini kepada maduranews.com

Bahkan P4M secepatnya akan melakukan kordinasi dan meminta masukan ke kabupaten Sampang dan Sumenep. (rhm/shb)