HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Beri Pemahaman Tata Kelola Perusahaan Yang Baik,Karyawan  Perumda Sumber Sejahtera Bangkalan Diberi Pelatihan GCG

Sekdakab Bangkalan Taufan Zairinsyah menyematkan tanda peserta kepada Karyawan Perumda Sumber sejahtera Bangkalan

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Untuk memberikan pemahaman tata kelola perusahaan yang baik kepada karyawan, Perumda Sumber Sejahtera kabupaten Bangkalan memberikan  Pelatihan Good Corporate Governance (GCG) kepada seluruh karyawannya. “Pelatihan GCG ini kita adakan biar mereka teman teman pegawai bisa mengelola PDAM lebih baik lagi, pelatihnya kita hadirkan dari BPKP biar semakin bagus, ” kata Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Bangkalan,  Ir  Taufan Zairinsyah saat membuka acara Pelatihan GCG kepada Karyawan Perumda Sumber Sejahtera  di aula Hotel Rose Bangkalan, Selasa (14/03/2023)

Dikatakan dia, pelatihan GCG ini  untuk memberikan pemahaman kepada seluruh karyawan  Perumda Sumber Sejahtera bagaiman cara mengelola perusahaan yang baik. “Jadi mereka diberi  pelatihan
Bagaimana  tata kelola perusahaan yang baik, ” jelas Taufan sapaan akrabnya Sekdakab Bangkalan ini.

Sementara itu, Direktur  Perumda Sumber Sejahtera Bangkalan, Sjobirin Hasan menjelaskan, tujuan digelarnya acara pelatihan GCG ini agar karyawan PDAM Sumber Sejahtera Bangkalan memahami dasar dasar Good Corporate Governance. “Para karyawan kita latih GCG ini agar  Perumda Sumber Sejahtera dikelola dengan kaidah kaidah pengelolaan yang mengedepankan transparansi dan acountabel, karena modal dari GCG ini memang tranparansi dan acountabel, ” terang Sjobirin panggilan akrabnya Direktur  Perumda Sumber Sejahtera Bangkalan ini.

Dijelaskan Sjobirin, pelatihan GCG ini akan digelar selama 4 hari mulai tanggal 14 hingga tanggal 17 Maret 2023. ” Pelatihan ini kita gelar selama 4 Hari dibagi menjadi 4 kelas, setiap 1 kelas diikuti oleh sekitar 70 peserta setiap hari, jumlah peserta pelatihan ini seluruh karyawan 170 orang, ” tuturnya.

Dalam pelatihan GCG tersebut Perumda Sumber Sejahtera Bangkalan mengundang 2 orang pemateri dari BPKP propinsi Jawa Timur. “Pelatihnya kita undang  dari BPKP Provinsi jatim,  koordinator Pengawasan Akuntan negara (Korwas KN) Pujito Kusworo AKMN dan nanti juga hadir sebagai pemateri Auditor Madya BPKP propinsi Jatim bapak  Rachmad Teguh, ” katanya

Diharapkan kata Sjobirin usai pelatihan GCG ini nanti, karyawan  Perumda memiliki kinerja yang lebih baik serta berkontribusi yang lebih maksimal bagi perkembangan sosial kemasyarakatan di kabupaten Bangkalan. “Harapannya kedepan  dalam pengelolaan perusahaan lebih baik, tranparansi lebih terjaga dan acountabel, serta mencetak pribadi pribadi yang disiplin dan berintegritas tinggi, “pungkasnya.(min/shb)