HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Patok 12 Kursi Di DPRD, Ketua DPC PKB  Bersama Squat -Squat Bacaleg-nya Jalan Kaki Ke KPU Bangkalan

Ketua DPC PKB Bangkalan, H Syafiudddin bersama bacaleg saat memasuki kantor KPU Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bangkalan, H Syafiuddin S.Sos, M.H bersama Squat-Squat Bacaleg-nya jalan kaki ke Kantor KPU Bangkalan untuk mendaftarkan Bacaleg Pemilu 2024. “Ya tadi kita Jalan kaki, karena bacaleg kita ini bukan hanya pejuang jadi sequat-quat partai kebangkitan bangsa ini bukan hanya pejuang  tapi juga petarung jadi di musim panas musim hujan dan musim apa saja ya kita akan memperjuangkan dan siap untuk bertarung, tapi politik persahabatan yang kita kedepankan baik itu di internal ataupun eksternal, ” kata H Syafi sapaan akrabnya Ketua DPC PKB Bangkalan yang juga anggota Komisi V DPR RI ini di kantor KPU Bangkalan, Sabtu (13/05/2023)

Dikatakan dia, PKB Bangkalan mendaftarkan 50 orang bacaleg yang terdiri dari 32 bacaleg pria dan bacaleg 18 bacaleg  wanita. “Kalau  dari sisi umur bacaleg  kita masuk di kalangan millenial ada satu dua yang kolonial dan saya yakin seyakin nya dalam pendaftaran ini berkas-berkas yang sudah kita sampaikan mudah-mudahan bisa sempurna dan tidak ada kekurangan-kekurangan, ” jelasnya.

Dijelaskan H Syafi, target PKB pada pemilu 2024 ini tidak muluk muluk. “Dengan pembagian 135 maka target kita tidak muluk-muluk   perdapil  2 orang kalau dikalikan 6 berarti 12 kursi, ” terangnya.

Jika  ekspektasi 12 kursi tercapai kata dia, maka PKB akan merebut kursi Ketua DPRD Bangkalan. “Insya Allah kalau kita bisa mendapatkan ekspektasi itu kita akan merebut posisi ketua DPRD Kabupaten Bangkalan yang salah satu anggota Muspida dan menjadi bagian penting bagi kita karena hak budgeting, hak legislasi dan hak pengawasan ada ditangan parlemen. kalau pucuk pimpinan DPRD  dipegang oleh partai kebangkitan bangsa insya allah  bangkalan ini akan lebih sejahtera, ” katanya.

Sementara itu salah seorang bacaleg PKB bangkalan Husnul Khotimah mengatakan, jika dirinya terpilih nanti, Ia akan berjuang bersama PKB untuk membela rakyat bangkalan lebih maju dan membela hak masyarakat yang selama ini belum di tuntaskan “Tidak perlu untuk berkampanye terlalu berlebihan biarlah masyarakat memilih dengan hati nurani dari hati ke hati” pungkas Bacaleg Perempuan PKB Bangkalan ini. (edi/shb)