HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron Hadiri Haul Nyai Sumtin Ke 17

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Bupati Bangkalan, R Abd Alatif Amin Imron menghadiri Haul nyai Hj Sumtin binti Husnawiyah.  Haul ke 17 Nyai Sumtin yang  diisi dengan Pembacaan Shalawat al Habsy  dan doa bersama untuk Indonesia terutama untuk keselamatan kabupaten Bangkalan oleh Shollu comunity dan Fakhers mania  di halaman ponpes Syaikhona Kholil Demangan Bangkalan, Selasa (04/01/2021) malam

Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan mengaku bersyukur bisa menghadiri acara pembacaan sholawat Al-Habsyi . “Alhamdulilah pada hari ini saya bisa menghadiri acara sholawatan bersama RKH. Fakhrillah Aschal dan KH Karror Aschol yang tadi kita mendengar lantunan sholawat merdu, apalagi sang inspirator yang ditunggu yakni KH Karror Aschal,” Kata Ra Latif.

Dijelaskan Ra Latif, haul ke 17 nyai Sumtin ini dilaksanakan oleh putra-putri dari nyai Sumtin,”Inilah bentuk anak Sholeh dan sholeha untuk bakti kita pada orang tua dengan cara melaksanakan haul, dan insya Allah  haul ini penuh barokah,” jelasnya.

Ra Latif mendo,akan para hadrin yang hadir pada pelaksanaan haul nyai Sumtin ke 17 selalu memperoleh barokah.  “Semoga yang hadir pada acara malam ini masih tetap sehat dan panjang umur dan mudah-mudahan virus Corona yang terbaru tidak masuk ke Madura khususnya kabupaten Bangkalan, saya minta barokah doa ke para kyai semoga virus ini terangkat dari bumi tercinta kita,dan kita dapat beraktivitas seperti sedia kala,” terangnya

Sementara itu salah seorang pencinta sholawat dari Surabaya,Dicky perdana mengatakan, ia datang ke acara Haul nyai Sumtin ke 17  dan pembacaan shalawat ingin memperoleh syafaat. “Saya datang kesini jauh-jauh dari kota sebrang tujuan ingin mendapatkan syafaat nabi Muhammad SAW dan memperoleh barokah para guru dan kyai yang hadir pada acara Tabliq dzikir sholawat ini,”pungkasnya. (edi/shb)