Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron Hadiri Musrenbang Kecamatan Tanah Merah

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Bupati  Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan Tanah Merah kabupaten Bangkalan. “Musrenbang ini memaparkan rencana kerja pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023,” kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan saat membuka acara Musrenbang di Aula kantor kecamatan Tanah Merah.Selasa (08/02/2022).

Dikatakan Ra Latif, selain memaparkan rencana kerja pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023,  juga mengevaluasi dan review terkait dengan program pembangunan yang mana membahas usulan untuk program pembangunan di anggaran tahun 2023 pada tahun depan   Sedangkan tahun 2022 saat ini baru akan di mulai, pengawas kegiatan pemerintah daerah dalam anggaran tahun ini akan melalui proses rapat koordinasi antara eksekutif dan legislatif, yang berkaca pada anggaran tahun 2021.

“Musrenbang kecamatan di balai Kantor Kecamatan Tanah Merah yang dihadiri dari seluruh kepala desa dan pendamping operator seluruh desa Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan insya Allah ini sudah  dari pendamping pun sudah banyak tahu terkait aturan penginputan SIPD yang sudah disampaikan oleh Bappeda,” terangnya.

Bupati Bangkalan mengharapkan program yang diusulkan dalam musrenbang kecamatan Tanah Merah merupakan prioritas dasar kebutuhan dan bukan dasar keinginan.

“Harapan kami agar bisa memaksimalkan program usulannya untuk tahun 2023 yang akan datang, sehingga segala upaya nantinya ada usulannya, jadi untuk mengungkapkan segala sesuatu ini sudah harus ada usulan sebelumnya Mari kita manfaatkan sehingga nanti tinggal menempatkan anggarannya skala prioritas kebutuhan apa saja nantinya,” katanya.

Musrenbang yang dilaksanakan di Balai kantor kecamatan Tanah Merah itu selain dihadiri oleh Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron, hadir juga anggota komisi C DPRD Bangkalan, Camat Tanah Merah, Kepala Bappeda Bangkalan, dan seluruh kepala Desa serta operator dari seluruh Desa di kecamatan Tanah Merah. (sdi/shb)