HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Desak Pilkades Serentak Tahap 3 Digelar Tahun 2023, Dua LSM Audensi Ke DPRD Bangkalan

Dua LSM saat audensi

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Dua LSM yaitu LSM  Gerbang Timur dan LSM  Madura Asli (Madas) melakukan audensi ke komisi A DPRD Bangkalan, Kedua LSM tersebut meminta agar  pilkades serentak  tahap ketiga dilaksanakan pada tahun 2023., “Kami datang kesini ada beberapa yang disampaikan ke anggota dewan yakni untuk pilkades serentak tahap ketiga segera dilaksanakan tahun 2023,” kata ketua DPC MADAS  Bangkalan,H.Nurul huda saat audensi di kantor DPRD Bangkalan,Senin (06/03/2023).

Ketua DPC Bangkalan mengaku Bangga  saat audensi dengan Komisi A DPRD Bangkalan, karena ada harapan pilkades serentak tahap ketiga akan digelar pada tahun 2023. “Kami berharap semoga pilkades serentak tahap ketiga segera dilaksanakan dan pada audensi kali ini ada titik terang pilkades tahap 3 akan dilaksanakan secepatnya tanpa menunggu 2025,” jelasnya.

Wakil Ketua Komisi A DPRD bangkalan, Ha’i Mulabama mengatakan, untuk pilkades serentak tahap ketiga akan dilaksanakan sebelum tanggal 01 November 2023. “Sebenarnya untuk pilkades serentak tahap ketiga anggaran sudah disiapkan tinggal pelaksanaan kita masih menunggu rekomendasi. Insya Allah Pilkades serentaj tahap ketiga akan dilaksankan sebelum tanggal 01 November 2023 kalau gak ada halangan,” kata Ha,i

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bangkalan, Rudiyanto menjelaskan,  masa jabatan kepala desa akan habis pada tanggal 14 Desember 2023. “Untuk melaksanakan pilkades serentak  tahap ketiga surat nya sudah turun dari Mentri dalam negeri, ada 13 desa siap menyelenggarakan. Untuk persiapan kami siap masa aktif jabatan kepala desa yang melakukan pilkades tahap ketiga akan habis pada 14 Desember 2023,” Pungkasnya (edi/shb)