HEADLINEPERISTIWATERKINI

Diterjang Angin Puting Beliung, Sejumlah Rumah dan Kamar Santri Ponpes Rusak Berat

salah satu rumah yang atapnya rusak akibat diterjang Puting Beliung

salah satu rumah yang atapnya rusak akibat diterjang Puting Beliung

Pamekasan, Maduranewsmedia.com- Angin kencang di sertai hujan deras yang melanda dua yaitu kecamatan Pademawu dan kecamatan Larangan, membuat sejumlah rumah dan kamar pondok pesantren rusak berat.

Salah seorang korban, Sulinah (40) warga desa Jarin kecamatan Pademawu kabupaten Pamekasan mengatakan, akibat diterjang angin puting beliung, tembok rumahnya bagian samping jebol. Pada saat itu, dirinya bersama anak- anak nya berada di dalam rumah. “Saya takut dan masuk ke dalam sumah, selang beberapa menit tiba-tiba tembok rumah saya roboh. Saya dan anak langsung teriak, ayo keluar rumah,” Kata Sulinah, Selasa (26/01/2016)

Selain rumah sulihah. ada empat rumah lainnya di desa jarin yang rusak akibat di hamtam angin kencang.

Sementara di desa Sapa’ah kecamatan Pademawu, rumah milik Hasan (50) warga desa setempat. rumahnya Hasan di bagian depan atapnya ambruk. Menurut Hasan sebelum kejadian dirinya keluar rumah. “Karena keadaan sudah tidak memungkinkan jadi saya keluar rumah,” kata Hasan.

Selain itu, di desa bulangan kecamatan Larangan angin kencang juga menghamtam lima kamar pondok santri.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa nanun kerugian di taksir mencapai jutaan rupiah. Sampai berita ini di turukan belum ada data kongrit terkait beberapa rumah yang rusak karena BPBD masih melakukan pendataan. (rhm/shb)