HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Jawa Timur Masa Bhakti 2021-2026

Surabaya,maduranewsmedia.com- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri pelantikan Pengurus PWI Jawa Timur Masa bhakti 2021-2026. demi pelantikan PWI jatim, orang nomer atu di pemrop Jatim yang tengah melakukan kunjungan kerja ke luar daerah menggunakan Helikopter untuk menghadiri acara pelantikan pengurus PWI jatim yang digelar di  Hotel Mercure Surabaya. Rabu (12/01/2022).

Selain Gubernur Jawa Timur Khofifahndar Parawansa, turut hadi dalam pelantikan  115 pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur Periode 2021-2026 antara lain; Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak, Perwakilan Kodam V Brawijaya, Kapolda Jawa Timur yang diwakili oleh Waka Polda Jatim Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo, Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi dan  Forkopimda Jawa Timur.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat memberikan sambutan mengucapkan selamat kepada Pengurus dan Anggota PWI Jawa Timur. Khofifah menyampaikan bahwa pihak Pemerintah Provinsi Jatim siap membantu PWI Jawa Timur untuk meningkatkan sinergitas antara Pemerintah dengan para wartawan khususnya anggota PWI dan siap untuk membantu meningkatkan kompetensi wartawan dalam bidang-bidang terkait sehingga wawasan dan kompetensi para wartawan PWI Jawa Timur semakin meningkat.

Khofifah sapaan akrabnya Gubernur Jatim meminta seluruh stakeholder dan PWI Jawa Timur untuk terus bekerja-sama meningkatkan dan mendukung program Jatim Bangkit sehingga Jawa Timur terus menjadi Provinsi terbaik.

Sementara itu, Ketua PWI Pusat Atal S. Depari menyampaikan bahwa wartawan khususnya anggota PWI diminta untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kompetensi. Selain itu Atal juga meminta anggota PWI juga meningkatkan kompetensi di bidang-bidang lain khususnya menyongsong era digital yang semakin pesat perkembangannya. Atal meminta wartawan untuk menjadi pribadi yang ultitalenta.

Sedangkan Ketua PWI Jawa Timur, Lutfil Hakim mengatakan, bahwa PWI Jawa Timur memiliki anggota sebanyak 1.300 anggota yang merupakan terbesar di lingkup PWI se Indonesia.  dari 1.300 anggota PWI Jatim, sebanyak 1.200 anggota telah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Ketua PWI Jatim Lutifil hakim mengharapkan kepada seluruh anggota PWI Jawa Timur harus berkontribusi dalam menjunjung pers yang sehat, cerdas dan berwibawa. Ia juga meminta semua anggota untuk terus meningkatkan kompetensi dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dalam melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta setiap anggota meningkatkan kompetensi tidak hanya dalam bidang jurnalistik saja, melainkan juga dalam bidang lain seperti bidang keilmuan dan pengetahuan umum. (min/shb)