HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Komisi A DPRD Bangkalan Minta P2KD Netral

Wakil Ketua Komisi A DPRD Bangkalan, Ha,i

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Anggota Komisi A DPRD Bangkalan, Ha,i Mulabama meminta agar supaya Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) pada pilkades serentak tahap 2 bekerja secara netral. “Kami tegaskan kepada panita penyelenggara Pilkades serentak tahap 2 di Bangkalan tidak melenceng dalam bekerja dan harus netral,” kata Ha,i yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi A DPRD bangkalan, Kamis (02/03/2023).

Meskipun P2KD pada pilkades serentak tahap 2 tahun 2023 ini sudah diberi bimbingan teknis (Bimtek), namun pihaknya tetap memberikan pemahaman terkait kinerjanya. “Yang jelas mereka harus netral, ” jelas Politisi Partai Golkar ini.

Dijelaskan Dia, jika pada saat bekerja P2KD desa mendapat tekanan dari calon Kepala desa, maka P2KD desa bisa melapor kepada P2KD kecamatan. “Saat ini pendaftaran Bacakades sudah masuk dalam proses verifikasi dalam waktu 18 hari kedepan untuk menentukan Calon Kepala Desa (Cakades), ” terangnya.

Wakil Ketua Komisi A DPRD bangkalan ini mengharapkan apabila terjadi persoalan di Lapangan maka P2KD  supaya menyelesaikan sesuai dengan aturan yang ada. “Kalau terjadi permasalahan pada P2KD, biasanya akan di proses secara berjenjang, bisa di selesaikan secara Sub P2KD di Kecamatan dan paling akhir yaitu melaporkan ke Komisi A DPRD Bangkalan. Makanya kami meminta P2KD untuk bekerja secara netral agar pilkades serentak tahap 2 berjalan lancar tidak ada hambatan,” pungkasnya (edi/shb)