Latih Kemandirian Siswa MIN 01 Kamal Gelar Pramuka Scount Moment

Siswa MIN Kamal

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Untuk melatih kemandirian siswa, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MiN) 01 Banyuajuh kecamatan Kamal kabupaten Bangkalan,mengelar pramuka Indonesia scount moment dengan tema generasi yang mandiri. “Program ini kita gelar selama dua hari  yakni tanggal 27-28 dalam rangka akhir semester atau perpisahan kelas 6 anak didik kami, yang dikasih nama pramuka Indonesia scount moment,” kata kepala sekolah MIN Negeri 01 Banyuajuh Kamal Bangkalan, Sukron, Jum’at( 27/01/2023)

Dikatakan dia, sebetulnya perkemahan ini akan dilakukan diluar sekolah, namun karena cuaca kurang mendukung, maka perkemahan diadakan di halaman sekolah. “Acara Pramuka ini adalah yang perdana, memang sebelumnya kita mengadakan secara rutin, namun sempat  vakum karena covid 19, biasanya acara perkemahan di alam liar tetapi karena faktor cuaca kurang menentu dan keamanan kita belum memadahi, maka kita berkemah di halaman sekolah,” jelasnya

Dipilihnya halaman sekolah sebagai tempat berkemah kata Sukron, sebagai salah satu bentuk kebersamaan dan sifat gotong royong,. “Perkemahan ini dilaksanakan  outdoor atau di halaman sekolah sebagai bentuk kegiatan bersama dan saling gotong royong antar regu,” terangnya.

Dijelaskan Sukron, siswa yang mengikuti kegiatan pramuka sebanyak 90 orang 2 orang siswa tidak ikut dikarenakan sakit. “Total siswa yang mengikuti program pramuka sebanyak 90 orang ada 2 siswa tidak bisa ikut karenakan sakit ,  alhamdulillah program Pramuka MIN Kamal berjalan lancar,” tutur.

Kepala MIN Banyuajuh Kamal mengharapkan, agar supaya siswa MIN tetap konsisten dalam mengikuti acara Pramuka ini. “Selain kepemimpinan dan kepramukaan kedisiplinan juga merupakan salah satu kewajiban yang tidak kalah penting dalam kehidupan sehari-hari, Salah satu contohnya adalah menaati dan mematuhi peraturan yang sedang berlaku serta menerima konsekuensi setelah mereka melakukan kesalahan dengan cara mengakui kesalahannya,” pungkasnya. (edi/shb)