TERKINI

Momentum Hari Jadi Kabupaten Bangkalan Ke 491, Ra Latif Ajak Semua Elemen Untuk Bersama sama Mensejahterakan Masyarakat Bangkalan

Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron saat menjadi Irup Hari jadi Bangkalan ke 491

Bangkalan, maduranewsmedia. com- Hari jadi Kabupaten Bangkalan yang ke 491 pada tanggal 22 Oktober 2022, Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron mengajak semua elemen masyarakat  bersama sama menumbuhkan kreatifitas untuk mensejahterakan masyarakat Bangkalan. “Kita perlu melangkah bersama, berjuang  bersama, tumbuhkan daya  kreatifitas dengan kerja keras dan pantang menyerah agar kita menjadi masyarakat Bangkalan yang tangguh yang mampu mewujudkan masyarakat bangkalan yang sejahtera, ” kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan saat menjadi Inspektur pada upacara peringatan hari jadi kabupaten bangkalan ke 491 di halaman Kantor pemkab Bangkalan, Senin (24/10/2022).

Sebab kata Ra Latif, semua elemen masyarakat Bangkalan mempunyai tugas yang sama. “Kita memiliki tugas yang sama dalam mengemban  misi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bangkalan. Tapi misi sesungguhnya yang menjadi amanat kita adalah perang melawan kemiskinan dan keebodohan inilah tantangan  sesungguhnya yang terberat dalam menghadapi tujuan ini (mensejahterakan masyarakat Bangkalan Red.,” jelasnya.

Dijelaskan Ra Latif, salah satu strategi dalam meningkatkan kesejahteraan adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia, melalui sektor pendidikan dan kesehatan “Untuk di bidang pendidikan kita telah membuka sub pendidikan dasar bagi semua anak bangkalan untuk dapat menikmati kualitas pendidikan dasar yang lebih baik gratis dan berkualitas, ” terangnya.

Ditambahkan Ra Latif untuk meningkatkan pendidikan yang berkualitas telah dilakukan oleh pemkab Bangkalan. “Pendidikan dasar yang berkualitas telah  kita ditunjukkan pada hari santri nasional, kami telah mewisuda 1000 anak yang telah tamat al qur, an, 30 juz, ” tuturnya.

Untuk meningkatkan layanan di Bidang Kesehatan kata Ra Latif, pemkab Bangkalan telah melaunching UHC. “Kami  telah mencanangkan UHC, pelayanan kesehatan bagi semua masyarakat bangkalan dimanapun, hanya dengan memiliki KTP eletronik beralamat bangkalan, ” katanya.

Sementara dibidang ekonomi imbuh Ra Latif, pihaknya akan terus memberikan perhatian pada pengembangan sektor UMKM sebagai basic ekonomi masyarakat karena terbukti memiliki tingkat ketangguhan yang lebih dalam menghadapi gangguan ekonomi global. “Kedepan pengembangan UMKM akan terus kami galakkan, ” ujarnya.

Ra Latif saat menyerahkan poagam penghargaan

Untuk tugas sosial yang memiliki fungsi pengamanan kerentanan masyarakat pemkab Bangkalan terus melakukan pemberdayaan melalui program bantuan sosial  kepada keluarga penerima manfaat. “Semua itu kita lakukan tidak ada tujuan lain selain. Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bangkalan, ” pungkasnya. (min/shb/*)