Penyekatan Rayon Operasi Ketupat Semeru 2021, Warga Yang Masuk Ke Madura Di Rapid Tes

Petugas saat melakukan penyekatan di depan Pospam di jalan akses Suramadu

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Didalam mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), jajaran polres Bangkalan melakukan penyekatan rayon operasi ketupat Semeru 2021. Dalam operasi yang di gelar di pos pengamanan (Pospam)  di jalan akses Suramadu, petugas melakukan pengecekan setiap kendaraan yang melintas dan melakukan tes rapid acak kepada warga luar Madura yang masuk ke pulau Madura melalui jalan akses Suramadu. “Kita melaksanakan pengecekan kendaraan dari arah Surabaya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan humanis,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto saat memantau pelaksanaan penyekatan di Pospam jalan akses Suramadu, Sabtu (08/05/2021).

Dikatakan dia, pada  pelaksanaan rapid tes secara acak kepada warga yang akan memasuki Madura hasilnya negatif. “Dua orang warga yang dilakukan Rapid tes adalah Roy Reynaldo (33) warga Surabaya hasilnya  negatidf dan Felicia Sutanto (30) juga Surabaya  hasil juga  negatif,” jelas Didik sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan ini.


Dalam pemantauan yang dilakukan di pospam jalan akses Suramadu itu kata Didik, pihaknya ingin memastikan bahwa  pelaksanaan penyekatan berjalan sesuai dengan SOP yang telah di tetapkan. “Alahmdulilah, semunya berjalan aman dan lancar,” terangnya.

Kapolres Bangkalan mengharapkan agar masyrakat tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak mudik pada lebaran idul Fitrih ini. “Pandemi covid 19 masih ada, makanya saya harap masyarakt untk tidak mudik dulu,” pungkasnya. (hib/shb)