HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pimpinan Tertinggi Gerbang Tiga Minta Anggotanya Tidak Jadi Provokator

Anggota Gerbang Tiga kecamatan Burneh
Anggota Gerbang Tiga kecamatan Burneh

Bangkalan, Maduranewsmedia.com- Pimpinan tertinggi LSM Gerakan rakyat Bangkalan (Gerbang) tiga, RKH Fuad Amin meminta kepada semua anggota LSM Gerbang Tiga agar supaya tidak menjadi provokator. “Saya intruksikan kepada semua angoota LSM Gerbang Tiga untuk tidak membuat Kebijakan yang kontraproduktif dan menjadi provokator,” Kata RKH Fuad Amin dalam amanah tertulisnya yang dibacakan oleh Koordinator Gerbang Tiga Kabupaten bangkalan, R Imron Amin disela-sela acara Deklarasi Gerbang tiga Kecamatan Burneh, Di Pendopo Kecamatan Burneh, Kamis (17/03/2016).
RKH Fuad Amin yang saat ini tengah menjalani proses hukum itu menyampaikan terima kasih kepada semua anggota LSM gerbang. “Kepada seluruh loyalis dan simpatisan saya masih utuh, meskipun saya tidak bisa hadir di tengah bapak-bapak sekalia, saya meminta komitmen yang tinggi LSM Gerbang dalam menjaga dan memelihara hasil hasil pembangunan selama kepemimpinan saya 10 tahun,” katanya.
Dikatakan Fuad Amin, LSM Gerbang tiga harus menjadi lokomotif untuk menggerakkan pembangunan di kabupaten Bangkalan, serta tetap menjaga kondusifitas kabupaten bangkalan yang dinamis ini.
Sementara itu Koordinator Gerbang tiga kecamatan Burneh, Syaiful Rijal menjelaskan, Gerbang tiga ini adalah LSM yang akan menjadi mitra pemerintah untuk mengawal pembangunan di kabupaten bangkalan. “Pimpinan tertinggi Gerbang Tiga RKH Fuad Amin mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap pembangunan. Danjangan kuatir LSM Gerbang ini tidak akan cawe-cawe terhdap proyek yang ada di kecamatan dan desa,” jelas Syaiful Rijal.
Dijelaskan Syaiful Rijal, LSM Gerbang tiga ini tidak bisa merecoki program-program pemerintah. “LSM Gerbang tiga hanya akan membantu, Gerbang ini LSM yang tidak mempunyai wewenang mengatur kebijakan,” katanya.
Camat Burneh, Tri Yanto Yani, mengharapkan agar supaya LSM Gerbang bisa menjadi mitra pemerintah dalam mamakmurkan dan mensejahterakan masyarakat. “Kami berharap, LSM Gerbang ini jadi mitra keluarga, kepada LSM ini kami berharap bisa menjadi katalistor, karena keberadaan LSM penting dalam pembangunan masyarakat desa,” pungkasnya. (hib/shb).