HEADLINEPENDIDIKANTERKINI

Ponpes Raudhatul Ulum Kaseman Parseh Socah Lepas Puluhan Wisudawan Siswa TK Dan SMP Dengan Tradisi Pedang Pora

Pengasuh Ponpes Raudhatul Ulum Kaseman Socah, Kiai Syaiful saat memberikan sambutan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Raudlatul Ulum As-Syafi,iyah (RUAS) Kaseman Desa Parseh Kecamatan Socah kabupaten Bangkalan melepas Puluhan Wisudawan Taman kanak-kanak (TK) Dan Sekolah menengah pertama (SMP) Pondok pesantren Raudlatul Ulum As-Syafi,iyah dengan tradisi pedang Pora.

Pengasuh Pondok Raudlatul Ulum As-Syafi,iyah Kaseman Socah Syaifullah,S.Ag. M.Pd mengatakan,Wisuda biasa nya dilaksanakan pada malam  hari, namun pada tahun ini pihaknya melaksanakan wisuda siswa pada pagi hari. “Jika dibanding dengan tahun lalu jelas berbeda, karena pada wisuda anak didik kami mulai TK dan SMP  tahun ini dilaksanakan pada pagi hari, ” kata Kiai Syaiful sapaan akrabnya Pengasuh pondok pesantren Raudlatul Ulum Kaseman Socah, di sela-sela pelepasan peserta didik di halaman ponpes, Sabtu (01/07/2023).

Selain itu kata dia, pada acara pelepasan siswa sebelum acara dimulai ada penampilan kreasi seni dan penyambutan para wisudawan dengan pedang pora.

Pengasuh Ponpes Raudhatul Ulum Kaseman Socah mengharapkan agar  para siswa yang diwisuda bisa melanjutkan pendidikan ke sekolah favorit. “Untuk para wisudawan siswa  TK Dan SMP kami harap dapat melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi. Carilah sekolah yang lebih tinggi dan saya senang daripada mencari sekolah yang tidak mengajar akhlaktur karimah kami tidak ridho sebagai guru, “jelas Kiai Syaiful.

Dijelaskan kiai Syaiful, para alumni ponpes Raudhatul Ulum Kaseman ini banyak yang  berprestasi ketika diluar maka contohlah seperti mereka. “Lulusan SMP Raudatul Ulum bukan sembarangan diluar sana banyak yang berprestasi,” terangnya.

Meskipun pihak ponpes tidak memungut biaya. “Perlu di ingat para orang tua yang mau mendaftarkan anaknya ke SMP Raudhatul Ulum gratis tanpa biaya sampai lulus, cuma biaya OSIS setiap bulan itu saja,” tuturnya.

Kiai Syaiful berpesan kepada para wisudawan agar tidak melupakan jasa para guru yang telah mendidiknya. ,”Untuk SMP kami telah melakukan wisuda yang ketiga kali nya ini dan untuk TK baru perdana tahun ini, Pesan saya hormatilah guru yang telah mendidik janganlah engkau lupa almamatermu ketika kamu sukses nanti,” katanya.

Turut hadir pada acara pelepas (TK) Dan Sekolah menengah pertama (SMP) Pondok pesantren Raudlatul Ulum As-Syafi,iyah diantaranya;  Kepala desa Socah, Seluruh Muspika kecamatan Socah, Danramil, Polsek Socah dan Ketua KONI  kabupaten Bangkalan, Fauzan Jakfar. (edi/shb)