HEADLINEHUKUM & KRIMINALTERKINI

Satlantas Polres Bangkalan Tilang Ribuan Pelanggar Selama Operasi Zebra Semeru 2023

Anggota Satlantas Polres Bangkalan saat menindak pelanggar

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Operasi Zebra Semeru 2023 yang dilaksanakan sejak tanggal 4 September hingga 17 September 2023 telah berakhir. Selama Operasi Zebra Semeru berlangsung, petugas telah menilang sebanyak 5787 pelanggar. “Etle mobile gencar kita menindak 1452 pelanggar dan juga kita menindak tilang manual sebanyak 663 untuk teguran presisi 3 702 jadi total selama operasi semeru ada 5787,” kata Kasatlantas Bangkalan AKP Grandika Indera Wapada, S.I.K, M. I. K melalui  KBO Lantas IPTU Pariadi, SH, Senin (18/09/2023).

Dikatakan dia, pada operasi Zebra Semeru pelajar yang dominan melanggar. “Ada 3 poin Etle mobile, Tilang manual dan teguran presisi, rata-rata pelanggar pada operasi Zebra Semeru 2023 tidak memakai helm kebanyakan yang melanggar masih didominasi pelajar,” jelas Pariadi sapaan akrabnya KBO Lantas Polres Bangkalan ini.

KBO Lantas Polres Bangkalan memberikan apresiasi kepada pengendara yang selama operasi Zebra Semeru 2023 taat aturan lalu lintas. “Selama operasi Semeru kita tidak pernah melakukan operasi gabungan, hasil penindakan berada di pos polisi yang ditentukan, kami mengucapkan terimakasih kepada para pengendara yang telah melengkapi kendaraan seperti helm dan SIM,” terangnya.

KBO Lantas polres bangkalan mengharapkan agar masyarakat tetap mematuhi rambu lalu lintas setelah operasi Zebra Semeru selesai  “Walaupun operasi Zebra Semeru 2023 telah selesai diharapkan kepada pengendara tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan melengkapi kelengkapan lainnya saat berkendara seperti helm dan SIM,” pungkasnya (edi/shb)