HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Tak Terima Dituding Terima Jatah Proyek, Sejumlah LSM Lakukan Klarifikasi Ke Kantor Dinas PU Bangkalan

LSM saat melakukan Klarifikasi
LSM saat melakukan Klarifikasi

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– karena tidak terima dengan pemberitaan salah satu media, sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) mendatangi Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Bangkalan untruk mengklarifikasi adanya tudingan yang disebutkan dalam beritra tersebut.  “Saya merasa terusik karena kami tidak pernah minta apapun dari APBD. Apalagi minta jatah proyek,” kata Ketua LSM Poros Pemuda Bangkalan (PBB) Mahmudi Ibnu Khotib , Senin (21/3/2016).

Dikatakan dia, Dinas PU tidak perlu mengakomodir jika ada oknum yang mengatasnamakan LSM meminta jatah proyek. “Jika ada LSM – LSM yang tidak jelas dan minta proyek, tidak usah direkom,” terangnya.

Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pengairan Taufan Zairinsyah membantah pihaknya memberikan keterangan seperti yang tertulis di media tersebut. “Tidak ada kalimat ‘jatah’. Kami hanya menyampaikan usulan proyek bisa melalui masyarakat termasuk LSM. Kemudian dibahas dalam musrenbang (musyawarah rencana pembangunan) di tingkat kecamatan,” katanya.

Lebih lanjut Taufan Zairinsyah menjelaskas, selama dirinya menjabat sebagai Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pengairan Bangkalan, pihaknya tidak pernah melihat asanya LSM yang meminta proyek. “Selama ini malah LSM ikut membantu kami dalam hal pengawasan. Sekali lagi, bahasa ‘jatah’ itu bukan dari kami,” pungkasnya. (hib/shb)