Traffic Light Tangkel Padam Sejumlah Anak Jalanan Jadi Polisi Lalu Lintas Dadakan

Anak jalanan saat mengantur arus lalu lintas di Persimpangan Tangkel

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Sudah hampir satu bulan lampu merah persimpangan di Tangkel padam.Hal itu menganggu pengendara yang melintas di jalan simpang tiga tercebut. Sejumlah anak jalanan mempunyai inisiatif untuk menjadi polisi lalu lintas dadakan untuk membantu melancarkan arus lalu lintas. “Kalau lampu mati biasanya kami melakukan pengawalan terhadap pengendara, tapi sayang, pihak kepolisian cuma bilang terima kasih sudah membantu begitu saja, “Kata salah seorang anak jalanan, Arif  Kamis (30/11/2023).

Aktivitas mengatur lalu lintas itu seringkali mendapatkan imbalan dari para pengendara. “Respon pengendara yang kita bantu sangat berterima kasih dengan adanya kita Kadang dan kita dapat uang dari pengendara atau jajan. kami tidak meminta tapi  mereka yang memberi, “jelas Arif.

Dijelaskan Arif, lampu merah di persimpangan Tangkel memang sempat di perbaiki, namun tak berapa lama  padam kembali. “Lampu yang padam sudah hampir sebulan, ada dari dinas terkait yang  memperbaiki  sampai dipasang kabel tetapi setelah dapat satu jam mati lagi,” tuturnya.

Kabid Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dishub Bangkalan, Nasrul Fauzi SIP mengatakan untuk lampu merah di Tangkel bukan kewenangan  Dishub Bangkalan. “Mengenai lampu merah di Tangkel yang mati bukan jalur kami, tetapi kita tetap membantu kordinasi bagaimana pun jugaTangkel masih wilayah Kabupaten Bangkalan, namun untuk  lampu merah langsung ke balai besar, “Kata Nanong sapaan akrabnya Kabid Sarpras Dishub Bangkalan ini.

Sementara itu Kapolsek Burneh, Iptu Edy Cahyono SH saat di konfirmasi lewat whatsapp nya menjelaskan bahwa  masalah trafik Light bukan kewenangan nya Polsek. “Kita tidak pernah memerintah anak jalanan untuk mengatur arus lalu lintas, itu inisiatif mereka sendiri,”pungkasnya (edi/shb)