HEADLINEPERISTIWATERKINI

Usai Dilantik MWCNU Kota Bangkalan Bahas Tiga Point Penting Untuk Kemajuan Warga Nahdliyin

Ketua PCNU Bangkalan, Kiai Makki Nasir saat membaiat Pengurus MWCNU kota Bangkalan

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Pengurus Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) Bangkalan Masa khidmat 2023 – 2028 dilantik. Usai dilantik para pengurus langsung menggelar Rapat Kerja (Raker) Dalam raker tersebut tiga point yang menyangkut kemajuan warga Nahdliyin dibahas. “Saya sebagai ketua MWCNU kota Bangkalan pertama ada tiga hal yang perlu dikedepankan, dalam raker kali ini, ” kata Ketua MWCNU kota Bangkalan, DR KH Hasan M. Ag disela sela acara Pelantikan Pengurus Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) Kecamatan Bangkalan Dan Raker
Di Ponpes AL-Hikam Kemayoran Bangkalan, Ahad (12/11/2023).

Dikatakan Dia, tiga hal yang menjadi prioritas itu adalah masalah kemiskinan. “Tadi kita sudah mendengarkan Arahan Ketua PCNU Bangkalan, bagaimana strategi strategi, inovasi dan terobosan-terobosan baru untuk meningkatkan masyarakat al mustad’afin, masyarakat yang lemah ekonomi. Karena dari ekonomi inilah yang menjadi kendala ketertinggalan kita oleh karena itu kedepan bagaimana warga Nahdliyin bisa maju, makanya dalam raker kita mencari cara dan terobosan terobosan di bidang ekonomi,” jelas Kiai Hasan yang sudah tiga Periode menjadi Nahkoda MWCNU kota Bangkalan ini.

Ketua PCNU Bangkalan menyerahkan petikan SK

Dijelaskan Kiai Hasan, prioritas yang kedua di bidang pendidikan  “Pendidikan ini  sangat amat penting karena investasi paling berharga adalah pendidikan. Jadi anak bangsa,  khususnya anak warga Nahdiyin kedepan jangan sampai ada yang buta huruf. Karena untuk permainan global  ini perlu melek  IT dan memang kedepan harus bermain di global oleh karena itu kedepan warga Nahdiyin  semuanya harus pintar,” terang Kiai Hasan yang juga Pengasuh Ponpes Al Hikam Kemayoran Bangkalan ini.

Prioritas yang ketiga pelayanan kesehatan. “Nah ini penting jadi tiga hal ini yang perlu kita kedepankan yang pertama adalah tentang kemiskinan yang kedua adalah pendidikan yang ketika anda tentang pelayanan kesehatan, ” tuturnya.

Dalam kepemimpinan yang ketiga di MWCNU kota Bangkalan, Kiai Hasan akan membuat Strategi dan  terobosan di bidang Ekonomi. “Pada kepengurusan ini kita akan melanjutkan pembangunan dan ini bagian dari  strategi dan trobosan ekonomi karena di atas kantor kita ini di bikin aula, kedepan kita ingin ada profit dan aula itu akan kita sewakan, kita  ada tiga lokasi yang satu ini adalah untuk kantor yang dua itu nanti kita kontrakan, ” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Bangkalan, KH Makki Nasir M, Pdi, mendo, akan para pengurus yang sudah dilantik bisa menjalankan tugas dengan baik. “Semoga di dalam menjalankan amanah MWCNU kota Bangkalan dapat Maunah dan pertolongan dari Allah SWT, ” tutur Kiai Makki sapan akrabnya Ketua PCNU Bangkalan ini.

Ketua PCNU Bangkalan meminta agar supaya Pengurus MWCNU bisa membuat terobosan untuk kemajuan warga Nahdliyin. “Didalam berorganisasi Pengurus harus mampu membuat strategi, dorongan dan tujuan, ” pungkas Kiai Makki. (min/shb)